translate here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 19 Januari 2010

profile sang penulis


Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatu… Aga kareba sammane’…??? Bae-bae ji to..??? Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT,yang masih memberikan kesehatan,kekuatan dan sedikit berkah ilmu pengetahuanNYA kepada saya. Sehingga dengan segal keterbatasan dan kekurangan saya dapat membuat website blog ini dengan hanya bermodal kesabaran dan ketekunan.semoga ALLAH SWT menilai apa yang saya perbuat sebagai bentuk Ibadah dan berbalas Pahala yang di lipat gandakan.AMIN….. Salawat dan salam tak lupa kita kirimkan kepada baginda RASULULLAH MUHAMMAD SAW.yang telah berhasil membimbing ummatnya dari alam gelap gulita menuju alam yang terang benderang. Sebelumnya saya atasnama pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak MET HATTA dan keluarga.(semoga anda menjadi kita selalu berada dalam barisan orang-orang pengikut setia NABI MUHAMMAD SAW yangselalu menyiarkan ISLAM melalui AL-QUR’AN dan ASsunnah) Yang mau memperkenalkan organisasi DDI dengan menulis MY BUKU KUNING karangan beliau.beliau merupakan salahsatu anak didik terbaik keluaran pesantren DDI kaballangang yang mampu nelanjutkan studinya di luar negri.untuk lebih tahu mengenai kepribadian beliau,silahkan kunjungi blog karya dan profil beliau di www.ambodalle.blogspot.com baik melalui media buku maupun melalui dunia maya.dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelancangan saya menduplikasi karya bapak melalui dunia blogger.namun saya melakukan ini atas dasar kepedulian dan kecintaan saya kepada dunia DDI(DARUD DA’WAH WAL IRSYAD).dan mohon maaf yang sebesar besarnya pula pada semua pengunjung blog ini jika dalam blog ini terdapat banyak kesalahan dan kekurangan.sebab manusia tidak ada yang sempurna tapi kita semua selalu dapat berusaha untuk mendekati kesempurnaan itu.dan untuk bapak (yang juga merupakan keluaran pon-pes DDI KABALLANGANG) di manapun anda berada,kalau bisa saya atas nama pribadi meminta alamat @mail bapak yang aktif agar bisa di kirim ke alamat @mail ini : ddikaballangang@ymail.com.agar bisa lebih banyak belajar dan tahu melalui pengalaman bapak mengenai ORGANISASI DDI. Langsung saja tanpa banyak basa-basi.karna kalo makanan basah berarti cepat basi. Hehehe…. Bercanda. Nama saya : Ahmad Gazali Rusifa . saya biasa di panggil teman2 gazali,ghaly atau al-bhab. hehehe.. ( kayak teroris aja punya banyak nama). saya lahir di dusun BUTTU SAPPA desa TUPPU kec.LEMBANG.saya anak ke-3 dari 4 bersaudara.terdiri dari 3 putra dan 1 putri.bapak saya bernama RUSLAN NOKE dan ibu saya bernama HJ.HANIFA.dan ALHAMDULILLAH 3 dari 4 bersaudara ini pernah mengecam pendidikan di pondok DDI KABALLANGANG. kemudian semenjak ALMARHUM bapak kami.RUSLAN NOKE telah di panggil olehNYA. kami sekeluarga pindah ke desa bungi kec.DUAMPANUA.dan menetap di sana hingga sekarang. Saat saya berumur sekita 5 tahun.saya dan ke dua kakak saya pernah di ajak oleh bapak bertemu dengan GURUTTA AMBU DALLE.(waktu itu bapak menjabat sebagai pegawai sara di desaku dan juga menjabat sebagai dewan dari salah satu partai politik pada masa itu.)kemudian kami bertiga beserta anak-anak lainnya yan berada di situ di minta oleh para sesepu kampong agar kami di doakan oleh GURUTTA agar kelah jadi anak yan sholeh dan sholeha.kemudian banyak di antara kami yang di ludahi mulutnya oleh beliau kemudian di suruh untuk menelan air luir beliau.termasuk saya dan kedua saudara saya.dengan tujuan sebagai doa agar berkah dan ilmu yang di miliki beliau bisa kami warisi.dan ALHAMDULILLAH.banyak yang memperoleh berkah warisan ilmu beliau. Oke saya lanjut.saya alumni 2007.walau tidak sempat merasakan pendidikan langsung dari almarhum AG.KH.ABD.AMBO DALLE,tapi saya tetap merasakan betapa berkah pendidikan warisan beliau yang di wariskan kepada penerusnya.seperti AG.KH.DJAMALUDDIN beserta para alumni didikan deliau yang pernah mengecam pendidikan yang di tanganin langsung oleh GURUTTA.dan kemudian mengabdi di KABALLANGANG dengan tujuan meneruskan perjuangang beliau. Dahulu saat saya masih duduk di Madrasah Tsanawiah.begitu banyak pengalaman menarik yang saya dapatkan.seperti waktu pertama kali tinggal di pondok.saya dan santri baru lainnya yang terbiasa mekanannya di siapkan oleh orang tua,sekarang kami harus merasakan situasi yang sangat berbeda. kalau dulunya ada orang tua,sekarang kami di tuntut untuk melakukannya sendiri.masak dan mencuci pakaian harus kami lakukan sendiri. Untuk bisa jadi mandiri.sampai-sampai saya sendiri waktu itu belum tahu masak nasi harus masak nasi pakai kompor minyak tanah dan peralatan baru lainnya.dan hasilnya ajaib,nasi bagian atan tetap jadi beras,yang yengah masak jadi nasi danyang bawah jadi hitam gosong.hahaha…. tapi tetap saya makan karna mustahil mau balik ke rumah minta makan sama orang tua. Namun banyak juga santri baru yang kabu melarikan diri karna tidak tahan dengan kehidupan yang kesemuanya harus di lakukan dengan mandiri. Salahsatu pengalaman menarik lainnya yang pernah aku rasakan di pondok tercinta yaitu disaat ada salahsatu keluarga santri yang datang berkunjung ke pondok itu adalah saudara gadisnya.maka banyak santri yg tiba-tiba langsung berpenampilan PeDe walaupun hanya mengenakan sarung.dan lebih parahnya lagi,para santri banyak yang bersaut (bersuit)menarik perhatian si tamu gadis.sampai-sampai salah satu uztad pernah berkata “kalian itu kaya kambing saja yang baru pertama kali melihat kambing betina.ngembekkk aja terus..hahahaha……… Itu salah satu pengalaman lucu yang pernah saya dapatkan waktu di pondok .dan masih banyak lagi suka duka yang penuh manfaat yang pernah saya rasakan selama di pondok.walau sekitar pada tahun 2004 pondok mulai menerima santriwati,tapi berkah ilmu pengetahuan warisan dari GURUTTA tetap ada dan akan selalu ada untuk para santrinya yang menuntut ilmu di pondok Pesantren MANAHILIL ULUM DDI KABALLANGANG tercinta. Demikian boidata perkenalan diri saya sebagai pembuat blog ini moga bermanfaat untuk kita semua dan selalu menjadi pahala yang baik untuk kita semua. AMINNNNN…… MINALLAHIL MUSTAAN WAALAIHIL TIKLAN….. WASSALAM.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Term of Use